Penyakit Kurap (Tinea)

Penyakit Kurap (Tinea) – Kurap adalah penyakit kulit yang dikarenakan oleh infeksi jamur. jamur yang tinggal di kulit bisa berkembang dan menimbulkan berbagai macam penyakit kulit yang salah satunya ialah kurap. kurap atau yang dikenal juga dengan istilah medis Tinea ini bisa menyebabkan ruam yang besar pada permukaan kulit dan berbentuk lingkaran. penyakit kurap ini hampir sama dengan penyakit kulit pada umumnya yang bisa menular ke orang lain. sebenarnya kurap tidak hanya bisa menyerang kulit saja, tetapi kurap juga bisa menyerang kuku, dan juga kepala, dan cenderung pada lokasi yang lembab sehingga pertumbuhan jamur akan lebih mudah. siapa pun dan dari semua kalangan usia bisa di infeksi oleh jamur kulit, karena itu tidak hanya pada orang dewasa saja, penyakit kurap pun juga bisa terjadi pada anak anak. adanya penyakit kurap akan menyebabkan rasa tidak nyaman, karena kondisi ini akan menyebabkan rasa gatal yang terus menerus dirasakan oleh penderitanya.

Penyebab Penyakit Kurap (Tinea)

Infeksi jamur kulit merupakan penyebab utama penyakit kurap (Tinea). karena ada jenis jamur yang dapat tumbuh di permukaan kulit dan bertahan hidup lama. jenis jamur yang bisa bertahan lama dan tinggal di permukaan kulit salah satunya ialah dermatofit. jamur dermatofit yang menginfeksi kulit lalu menyebabkan penyakit kurap dermatofit ini berkembang di kulit sehingga terjadilah penyakit kurap. biasanya jamur dermatofit tinggal pada bagian kulit yang menjadi bahan dasar jaringan lapisan kulit, kuku, dan juga rambut yang dikenal juga dengan nama keratin. dan ternyata jamur penyebab kurap tidak hanya ditemui pada manusia saja, tetapi juga bisa ditemui pada tanah maupun hewan. karena itu ada juga faktor pemicu kurap atau yang cara penularan kurap, seperti berikut :

  • Untuk proses penularan penyakit kurap (Tinea) yang pertama dan juga termasuk yang paling sering menyebabkan kurap ialah karena kontak langsung. hanya dengan kontak langsung dengan penderita penyakit kurap maka potensi untuk menderita penyakit kurap sangat tinggi. karena dengan kontak langsung maka akan ada spora yang akan menempel pada kulit sehingga bisa tumbuh jamur dan mengakibatkan penyakit kurap. biasanya kontak langsung cukup intens dan juga dengan durasi yang lama sehingga jamur atau spora bisa berpindah dari satu kulit ke kulit yang lainnya.
  • Penularan penyakit kurap (Tinea) bukan hanya bisa terjadi dari manusia saja, tetapi juga bisa melalui hewan. hewan menginfeksi kulit dikarenakan masalah pada kesehatan kulit yang kurang baik. kondisi ini bisa terjadi karena disebabkan oleh masalah kesehatan fisik yang sedang kurang baik. hal seperti ini tidak jarang terjadi pada orang yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing. memiliki kucing atau hewan peliharaan lainnya yang kebersihannya kurang dijaga dengan baik bisa terinfeksi oleh jamur. biasanya untuk hewan yang terinfeksi oleh jamur maka bulunya rontok di sebagian tempat. rontoknya bulu menandakan bahwa bagian kulitnya telah terinfeksi. hal ini akan menular apabila hewan tersebut sering disentuh jadi akan menularkan jamur.
  • Anak anak pun juga bisa menderita penyakit kurap (Tinea). biasanya untuk anak anak yang menderita kurap bisa dikarenakan faktor kebersihan juga. anak anak yang menyukai bermain di luar rumah yang lebih berpotensi. karena bermain kotoran seperti tanah bisa mengakibatkan infeksi jamur. sebab jamur yang menyebabkan penyakit kurap dapat ditemui pada tanah juga. maka dari itu perhatikan kebersihan anak, dan bukannya tidak baik juga bermain di luar rumah.
  • Faktor risiko untuk memiliki penyakit kurap juga lebih besar pada seseorang yang menderita gangguan kesehatan autoimun seperti HIV aids, sebab kekebalan tubuh yang lemah yang meningkatkan risiko untuk di infeksi oleh jamur. selain itu pada orang yang menderita penyakit diabetes, dan seseorang yang memiliki sirkulasi darah yang tidak lancar.
  • Seseorang yang berpotensi untuk menderita kurap juga orang yang mengalami obesitas.

Gejala Penyakit Kurap (Tinea)

Adanya penyakit kurap (Tinea) sebenarnya sangat mudah di deteksi dengan munculnya gejala kurap yang akan muncul. munculnya kurap ditandai dengan ruam kulit yang melingkar, sehingga berbentuk seperti lingkaran besar pada kulit. ada pun yang rasa gatal pada kulit yang sangat luar biasa. apabila penyakit kurap (Tinea) parah maka dampaknya akan menyebabkan luka bernanah yang menyebabkan pembengkakan. bisa memicu kelenjar getah bening membengkak juga apabila infeksi sudah semakin parah. jika terjadi pada kulit kepala maka bisa merontokan sebagian rambut dan menyebabkan kepala pitak.

Mengatasi Penyakit Kurap (Tinea)

Apabila sudah muncul gejala kurap seperti diatas ada baiknya jika mengobatinya,baik melakukan pemeriksaan kulit terlebih dahulu atau pun tidak. ada obat kurap yang bisa digunakan sehingga akan membasmi jamur yang ada di permukaan kulit. jamur yang tinggal di permukaan kulit dapat dihilangkan dengan mengoleskan obat kurap yang biasanya dalam bentuk salep. agar proses penyembuhan penyakit kurap (Tinea) berjalan dengan cepat maka bisa menjaga kebersihan kulit dengan baik, dan juga menjaga kelembaban kulit dengan baik juga. menyembuhkan hewan yang mengalami kurap juga sehingga tidak akan tertular lagi. (By:RM)

Penyakit Kurap (Tinea)

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Kurap & Penyakit Kulit Lainnya. Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kurap and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.