Penyakit Kurap pada Kulit

Penyakit Kurap pada KulitPenyakit kurap adalah salah satu kondisi kulit yang mengalami serangan jamur. Selain bagian kuku, bagian tubuh atas dan juga kepala bisa diserang, selain itu juga bagian selangkangan dan bagian kaki. Penyakit kurap pada kulit bisa dikenal dalam istilah tinea di dunia medis dan merupakan salah satu ciri penyakit yang umum terjadi dan bisa menyerang siapa saja, paling sering terjadi pada anak-anak.

Penyakit Kurap pada Kulit

Penyakit Kurap

Gejala penyakit kurap pada kulit yang sering terjadi adalah ruam kemerahan dengan bentuk cincin yang mempunyai garis batas yang tidak teratur. Selain itu, ruam ini juga menimbulkan rasa yang sangat gatal dan akan menyebar pada bagian tubuh yang lain. Jika terjadi pada pria muda, biasanya kurap akan sering muncul pada daerah selangkangan.

Penyebab penyakit kurap pada kulit adalah karena adanya serangan jamur dermatofit yang bertahan hidup pada kulit kita. Jamur ini biasanya hidup dari keratin yang menjadi bahan utama jaringan lapisan kulit, rambut, dan juga kuku manusia. Selain itu, penyebaran spora jamur tadi bisa terjadi lewat kontak langsung dengan manusia, hewan, objek, dan bahkan tanah. Dan selain itu, terdapat beberapa kelompok orang yang mempunyai resiko jauh lebih tinggi untuk bisa terserang penyakit kurap. Dan diantaranya adalah anak-anak, lansia, dan mereka yang mengalami obesitas, penderita penyakit diabetes tipe 1, dan bahkan mereka yang mengalami aterosklerosis, orang yang sudah pernah mengalami infeksi jamur sebelumnya, serta mereka yang mempunyai sirkulasi darah buruk, dan mereka yang mempunyai sistem kekebalan tubuh menurun misalnya pada penderita penyakit HIV AIDS, serta pada pengguna tablet steroid.

Biasanya dokter akan menegakkan diagnosis hanya dengan melihat dari bentuk ruam yang muncul saja pada penyakit kurap pada kulit. Namun jika membutuhkan konfirmasi lebih lanjut lagi, maka biasanya dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan secara mendetail yang lain. Misalnya adalah :

  1. Penelitian sampel kulit
    Dokter biasanya akan mengambil sampel kulit Anda supaya bisa diperiksa di laboratorium. Dan proses ini biasanya akan membantu untuk bisa mengonfirmasi apakah Anda mengidap penyakit kurap pada kulit atau juga sejenis penyakit kulit lainnya. Pengobatan yang dilakukan biasanya adalah pemberian obat antijamur yang biasanya hanya sementara waktu saja sambil menunggu hasil laboratorium.
  2. Sinar UV
    Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan infeksi dengan cara menggunakan sinar UV. Dan jika kulit yang mengalami infeksi berpendar saat sedang tersorot oleh sinar UV, maka hal ini mengindikasikan bahwa adanya serangan jamur.

Cara mencegah penyakit kurap pada kulit yang bisa dilakukan adalah :

  1. Bersihkanlah tempat yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, misalnya adalah seperti kamar mandi. Karena kamar mandi merupakan tempat yang lembab dan sering dijadikan oleh sumber penyakit kurap pada kulit.
  2. Bersihkanlah tempat tidur Anda baik dari sprei dan juga bantal
  3. Gunakanlah pakaian yang bersih serta gantilah setiap hari
  4. Hindarilah kontak langsung dengan si penderita penyakit kurap pada kulit
  5. Jangan menggunakan alat yang sama dengan penderita misalnya baju atau juga handuk

Cara mengobati penyakit kurap pada kulit secara alami adalah :

  1. Lengkuas
    Lengkuas merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak hidup didaerah tropis Indonesia. Tanaman ini merupakan salah satu jenis bumbu dapur yang banyak ditemukan saat sedang mengolah makanan. Dan selain itu juga bubu masak seperti lengkuas mempunyai manfaat dan khasiat yang baik bagi kesehatan. Tanaman ini bisa dimanfaatkan dalam membantu mengobati penyakit kulit seperti penyakit kurap pada kulit.
    Cara meramu ramuan ini adalah ambillah 1 lengkuas, dan setelah itu potonglah ujungnya, kemudian tumbuklah ujungnya jangan sampai hancur, seperti menyerupai kuas, setelah itu celupkanlah pada air cuka. Oleskanlah didaerah yang terkena penyakit kurap pada kulit. Cara ini dapat dilakukan 2 kali dalam sehari dan teratur. Lakukanlah hingga kurap benar-benar sembuh.
  2. Bawang putih
    Penyakit kurap pada kulit bisa diobati dengan menggunakan bawang putih. Bawang putih adalah salah satu jenis bumbu dapur yang biasanya digunakan sebagai bahan untuk memasak. Dan biasanya jika ada bawang putih, maka ada bawang merah untuk bumbu masakan. Tanaman ini mengandung senyawa sulfur didalamnya sehingga bawang putih yang masih mentah, biasanya mempunyai rasa yang agak getir. Dan bawang putih juga biasanya bisa digunakan untuk pengobatan, yakni salah satunya adalah membantu mengatasi penyakit kurap.
    Cara meramu ramuan ini adalah : ambillah beberapa siung bawang putih setelah itu ditumbuk sampai halus. Kemudian oleskanlah di daerah yang terkena penyakit kurap pada kulit sampai merata. Setelah itu, diamkanlah kurang lebih selama 30 menit dan dibilas dengan menggunakan air bersih. Lakukanlah cara ini teratur 2 kali sehari sampai penyakit kurap bisa menghilang.
  3. Belerang
    Belerang banyak ditemukan pada daerah dataran tinggi vulkanik atau penggunungan yang bersumber dari mata air alami yang ada disana. Dan belerang juga banyak ditemukan pada toko-toko karena memang dijual. Belerang bisa dimanfaatkan sebagai alternatif yang bisa membantu mengobati penyakit kurap pada kulit. Dan selain itu juga belerang biasanya berguna untuk membantu mengatasi gatal-gatal.

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Kurap & Penyakit Kulit Lainnya. Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kurap and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.