Kurap Atau Kadas

Penyebab dari penyakit kurap atau kadas adalah trchophytoon rubrum, trichopiton mentagrophytes, microsporum canis, microsporum gypseum, trichopyton concentrium, epidermophyton floccosum. Kulit yang terinfeksi jamur berbentuk lingkaran, berbatas tegas dengan tepi kemerahan disertai vesikel-vesikel kecil bersisik. Keluhan utama yang dirasakan adalah gatal di waktu panas dan keringat. Id reaction dapat dijumpai pada telapak atau sela-sela jari tangan atau kaki. Diagnosis dari penyakit kurap atau kadas ini adalah pemeriksaan langsung dengan larutan KOH 10-205. Tampak hifa bersekat dan bercabang. Biarkan pada modium agar Sobaraud ditambah antibiotika disimpan pada suhu kamar. Terapi pengobatan kurap yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kurap atau kadas ini adalah pengobatan lokal salep yang bersifat fungistatik dan keratolik. Sedangkan sitemikanya adalah Griseofluvin, derivate imidazol.

Penyakit kurap atau kadas adalah ruam yang menglingkar dengan batas berwarna merah dan disebabkan oleh jamur. Bila dibandingkan dengan impetigo, kurap atau kadas tidak terlalu menular, Tutupi area yang terserang dengan obat atau krim poles antijamur yang dijual dimana saja (atau krim dengan resep dokter bila perlu). Diperlukan beberapa hari untuk krim anti jamur menimbulkan efek baiknya pada penyakit kurap tersebut. Selama waktu tersebut, sering digunakan juga salep untuk krim kortikosteroid yang dapat meringankan gatal-gatal dan nyeri pada kurap. Untuk bagian kurap atau kadas yang membandel dan lebih serius juga dapat dilakukan dengan pemberian griseofluvin yang kadang disertai dengan krim anti-fungi. Griseofluvin per-oral (ditelan) sangat efektif, tetapi juga bisa menimbulkan efek samping yang berupa sakit pada kepala, gangguan masalah pencernaan, peka terhadap cahaya, ruam-ruam, pembengkakan dan penurunan jumlah sel darah putih. Namun jika pemakaian dihentikan, infeksi akan terjadi kembali. Daerah yang terinfeksi baru sering dicuci dengan sabun dan air, lalu setelah itu ditaburi dengan bedak. Hindari pemakaian bedak yang mengandung tepung jagung karena bisa merangsang pertumbuhan jamur untuk hidup. Menjaga agar daerah yang terinfeksi tetap kering dan bersih akan membantu mencegah pertumbuhan jamur secara kontinu dan mempercepat penyembuhan kulit.

Beberapa tanaman obat yang dapat mengatasi masalah kurap atau kadas adalah :

 

Lengkuas
Bahan : Lengkuas 1 ruas, bubuk belerang
Cara membuatnya : potong satu ujung lengkuas, dan bubuhkan sedikit belerang, kemudian oleskan pada bagian kurap atau kadas, lakukan 1-2 kali sehari

 

Daun tembakau
Bahan : Daun tembakau secukupnya
Cara membuatnya adalah : Tumbuklah halus daun tembakau, dan oleskan pada kadas Anda. Lakukanlah 1-2 kali sehari.

Daun jinten
Bahan : daun jinten 5 lembar, bawang putih 3 butir, minyak kelapa secukupnya.
Cara membuatnya adalah : Tumbuklah halus daun jinten dan bawang putih. Tambahkan sedikit minyak kelapa dan oleskan pada bagian kadas. Lakukan 1-2 kali sehari.

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Kurap & Penyakit Kulit Lainnya. Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kurap and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.