Faktor Penyebab Penyakit Kurap

Faktor Penyebab Penyakit KurapKurap adalah penyakit kulit yang tidak asing lagi, karena tidak sedikit orang yang pernah mengalami penyakit kurap. Adanya penyakit kurap adalah kondisi kulit memiliki ruam seperti lingkaran dengan warna merah yang terasa gatal. sebenarnya kurap bukan hanya bisa menyerang kulit saja, tetapi juga bisa menyerang kuku.

Kurap bisa terjadi pada kuku, sehingga kuku tampak tidak sehat. dalam istilah kedokteran, penyakit kurap disebut dengan istilah Tinea, karena disebabkan oleh infeksi jamur kulit. bagian tubuh yang sering terinfeksi oleh jamur kulit dan menjadi penyakit kurap ialah bagian kuku, kulit bagian kepala atau bagian atas, kaki, bahkan penyakit kurap dapat menyerang bagian selangkangan juga. untuk itu perlu menjaga kebersihan kulit dengan baik agar infeksi jamur yang menyebabkan kurap tidak akan dialami. meskipun bukan penyakit kulit yang serius, tetapi penyakit kurap sangat mengganggu. rasa gatal, dan juga perubahan pada permukaan kulit yang mengganggu penderitanya.

Untuk mengenali kulit atau kuku yang terinfeksi oleh jamur dan memiliki kurap sebenarnya sangatlah mudah, karena gejala kurap biasanya sangat jelas. Untuk jenis kurap yang ada pada bagian kulit atas seperti kulit kepala akan ada permukaan kulit kepala yang kering dan bersisik dan juga kulit kepala akan terasa perih. Jika kurap pada kulit kepala berukuran besar, gejalanya lebih mudah terlihat karena rambut pada permukaan kulit akan rontok atau menyebabkan pitak, sehingga kurap semakin terlihat jelas. Kondisi yang lebih parah, kurap pada kepala pun bisa seperti luka yang bernanah, karena itu sebaiknya tidak di garuk agar tidak menimbulkan luka pada kulit kepala.

Jika kulit sekitar wajah ciri kurap tidak jauh berbeda, ruam merah dan terasa gatal akan dialami, hanya saja kurap pada kulit wajah dan terkadang leher tidak akan membentuk lingkaran atau tidak seperti cincin. Akan ada pembengkakan dan juga terasa sangat gatal. ciri kurap yang ada pada selangkangan sedikit berbeda, karena ruam bukan berwarna merah, melainkan berwarna coklat karena bagian selangkangan kulitnya lebih gelap karena lipatan tubuh. sedangkan kurap pada sekitar kuku bisa menyebabkan perubahan warna kuku, kuku yang awalnya merah menjadi lebih kuning atau kusam, kuku lebih rapuh sehingga mudah copot, dan kuku juga lebih tebal. Pada kulit sekitar kuku pun akan terasa lebih perih.

Faktor Penyebab Penyakit Kurap

Penyakit kurap terjadi karena ada infeksi pada kulit atau pada kuku, infeksi berasal dari jamur dengan jenis dermatofit. Jamur tersebut bisa bertahan hidup di kulit maupun kuku sebab mengambil keratin yang merupakan bahan dasar dari jaringan lapisan kulit, kuku, dan juga rambut, untuk itu jamur ini seperti parasit. Ada pun faktor penyebab penyakit kurap lainnya, seperti yang ada dibawah ini :

  • Faktor Penyebab Penyakit Kurap usia

Penyakit kurap dapat terjadi oleh siapa pun, tetapi ada seseorang lebih besar potensinya untuk menderita penyakit kurap, karena salah satu faktor risiko penyakit kurap bisa dikarenakan usia. Usia terlalu dini seperti anak anak lebih rentan untuk terinfeksi oleh jamur, begitu pun pada orang tua atau manula yang lebih berpotensi besar bagian kulit atau pun kukunya yang terinfeksi jamur sehingga menimbulkan rasa gatal gatal.

  • Faktor Penyebab Penyakit Kurap penderita diabetes

Bukan hanya dikarenakan usia, risiko untuk menderita penyakit kurap pun semakin besar karena dipengaruhi oleh gangguan kesehatan tertentu. Seseorang yang menderita penyakit diabetes akan lebih mudah terinfeksi. selain mudah terinfeksi bakteri, penderita diabetes pun berisiko untuk terinfeksi oleh jamur yang menyebabkan penyakit kurap. Untuk itu tidak jarang ditemui penderita penyakit kurap dari kalangan orang yang menderita penyakit diabetes khususnya yang tipe 1.

  • Faktor Penyebab Penyakit Kurap seseorang obesitas

Penyakit kurap yang disebabkan oleh infeksi jamur ini juga lebih rentan untuk dialami oleh orang dengan tubuh gemuk atau orang obesitas. Seseorang obesitas kesehatannya kurang baik, sebab pengaruh dari pola hidup dan makan yang tidak di jaga dengan baik. maka dari itu bukan hanya berisiko menderita diabetes, kolesterol saja, tetapi penderita obesitas pun berisiko untuk menderita penyakit kurap.

  • Faktor Penyebab Penyakit Kurap memiliki daya tahan tubuh lemah

Penyakit kurap bisa dialami juga di saat kondisi kekebalan tubuh sedang lemah. Di saat kekebalan tubuh sedang lemah berbagai macam hal bisa menyerang tubuh dan menimbulkan gangguan kesehatan, tidak terkecuali infeksi virus. maka dari itu apabila kondisi sedang lemah akan lebih rentan untuk sakit. seseorang dengan kekebalan tubuh buruk biasanya pada orang orang yang sedang menderita penyakit hiv aids dan juga menggunakan obat steroid.

  • Faktor Penyebab Penyakit Kurap sirkulasi darah buruk

Rentan untuk menderita penyakit kurap karena memiliki sirkulasi darah yang buruk. karena itu olahraga bisa dilakukan agar membantu peredaran darah berjalan dengan baik, dan hal ini sebaiknya dilakukan setiap hari sehingga darah keseluruh tubuh mengalir lancar. (By:RM)

Faktor Penyebab Penyakit Kurap

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Kurap & Penyakit Kulit Lainnya. Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kurap and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.