Cara Mencegah Penyakit Kurap

Cara Mencegah Penyakit Kurap – Kurap adalah penyakit kulit yang menular, karena penyebab utamanya dari infeksi jamur. infeksi kulit dari jamur ini akan menyebabkan ruam kulit yang menyebabkan rasa gatal dan merusak penampilan kulit. bagian yang paling terdapat kurap ialah selangkangan, bokong, kulit kepala, atau pun pada bagian kuku, bagian bagian yang lembab dan juga memiliki keratin yang paling sering di infeksi dan terdapat kurap.

Penyakit kurap ini memang bukan suatu penyakit berbahaya, tetapi membuat tidak nyaman dan menyebabkan penampilan terganggu apabila bagian kulit terluar seperti kulit kepala atau kaki dan tangan yang terdapat kurap. Siapa pun bisa di infeksi kulitnya oleh jamur dan memiliki kurap, namun anak anak dan juga orang yang lanjut usia lebih rentan untuk memiliki kurap sebab dipengaruhi oleh daya tahan tubuh mereka yang lebih lemah dibandingkan orang dewasa. karena itu perlu hati hati menjaga kesehatan kulit agar tidak mudah di infeksi oleh jamur yang menimbulkan masalah kulit seperti kurap.

Penyebab utama dari penyakit kurap ialah jamur, nama jamurnya ialah jamur dermatofit. Jamur ini bisa menyebabkan infeksi kulit lebih mudah sebab memang tinggal di kulit, dan pada saat kondisi tertentu seperti imun tubuh yang lemah infeksi bisa terjadi lebih mudah sehingga akan menderita penyakit kurap. Jamur tersebut dapat bertahan lama tinggal di kulit sebab jamur mengambil keratin kulit, rambut atau pun kuku, jadi bagian bagian yang di infeksi akan kekurangan keratin. Maka dari itu tidak baik untuk kesehatan kulit yang di infeksi, jika tidak mengatasi penyakit kurap dengan cepat. infeksi dibagian kulit yang lembab akan lebih rentan terjadi.

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa penyakit kurap termasuk penyakit yang menular, penularan tentunya dari spora jamur yang jika kontak langsung bisa terinfeksi. kontak langsung dengan penderita kurap, dengan tanah, atau pun hewan bisa meningkatkan risiko untuk mengalami penyakit kurap. Selain itu, ada faktor risiko penyakit kurap, seperti pada penderita diabetes dan juga pada orang yang obesitas, sebab mereka ini memiliki daya tahan tubuh yang lemah, jadi lebih mudah untuk di infeksi. Penderita penyakit hiv aids juga lebih rentan untuk di infeksi jamur dan mengalami penyakit kurap, sebab daya tahan tubuhnya yang sangat lemah yang meningkatkan faktor risiko terjadinya infeksi pada kulit.

Cara Mencegah Penyakit Kurap

Seseorang yang rentan untuk menderita penyakit kurap juga ialah orang yang menderita memiliki masalah pada sirkulasi darahnya juga. untuk gejala yang penyakit kurap sendiri tergantung pada bagian kulit yang di infeksi. jika bagian tubuh atas atau bagian tubuh terluar biasanya akan muncul ruam kulit memerah dan juga melingkar. Karena itu penyakit kurap akan terlihat jelas dengan adanya lingkaran merah pada permukaan kulit. tetapi kondisi ruam merah bisa lebih parah yang ditandai dengan benjolan dan juga sangat terasa gatal. beda halnya jika bagian selangkangan yang di infeksi jamur, lingkaran pada permukaan kulit tidak berwarna merah tetapi lebih kecoklatan, dan dapat menyebar ke bagian tubuh sekitarnya.

Untuk bagian kulit kepala yang di infeksi oleh jamur dan mengalami kurap, maka cirinya akan ada kerontokan rambut dibagian yang di infeksi. sebab jamur mengambil keratin rambut sehingga rambut akan rapuh dan akan rontok, jadi bisa menyebabkan kepala pitak. Maka dari itu akan membuat tidak nyaman, dan mengganggu penampilan jika menderita penyakit kurap. Ada baiknya mengobatinya dengan menggunakan obat kurap alami agar menghentikan infeksi jamur. selain itu ada cara mencegah penyakit kurap agar tidak menderita kurap. Dibawah ini beberapa cara mencegah penyakit kurap :

  • Membersihkan tubuh setelah beraktivitas, cara mencegah penyakit kurap yang pertama harus dengan menjaga kebersihan tubuh terutama pada saat setelah beraktivitas. Setelah beraktivitas seharian pastinya ada banyak kotoran dan debu yang menempel pada tubuh, jadi alangkah baiknya jika mandi membersihkan seluruh kulit dan juga rambut sehingga menurunkan risiko untuk di infeksi oleh jamur yang bisa menyebabkan penyakit kurap.
  • Menjaga kebersihan tangan, cara mencegah penyakit kurap yang kedua ialah dengan menjaga kebersihan tangan. Tangan paling sering menjadi media masuknya bakteri atau hal apa pun yang menimbulkan gangguan kesehatan, karena itu cara mencegah penyakit kurap pun harus dengan menjaga kebersihan tangan dengan baik, selalu cuci bersih tangan terutama sebelum makan.
  • Menjaga kebersihan kuku, kuku salah satu bagian tubuh yang bisa di infeksi jamur dan menyebabkan penyakit kurap, karena itu cara mencegah penyakit kurap pun bisa dengan menjaga kebersihan kuku dengan menggunting kuku secara teratur dan jangan membiarkan kuku panjang.
  • Menjaga kebersihan lingkungan rumah, jamur bisa terdapat dimana pun terutama lingkungan yang kotor, karena itu cara mencegah penyakit kurap pun dengan menjaga kebersihan lingkungan yang baik, ganti seprei, handuk, karpet di rumah secara teratur dan di cuci bersih.
  • Tidak berbagi alat pribadi, penularan penyakit kurap bisa melalui benda pribadi, jadi cara mencegah penyakit kurap pun dengan tidak meminjamkan alat pribadi seperti pakaian, topi, sikat gigi dan lainnya pada orang lain. (By:RM)

Cara Mencegah Penyakit Kurap

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Kurap & Penyakit Kulit Lainnya. Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Kurap and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.